Rabu, 14 November 2018

puisi religi Kebesaran Tuhan_Alloh



KEBESARANMU

Karya: Abdul Rosyid(Cak. Rasyid)

Besar-besar dan Besar segala Puji bagi-Nya
Besar dan besar segala Ciptaan dan Sifat-Nya
Tak seorangpun mampu menguraikan Dzat-Nya
Dalam malighai Istana kebesaran dari-Nya

Cakrawala dan galaxy Engkau jalankan
Cahaya Matahari, bulan dan bintang Engkau pancarkan
Bumi dan langit Engkau bentangkan
Semua mahluk Engkaulah yang peranankan

Kehidupan dan kematian yang Engkau Ciptakan
Sifat cinta dan kebencian Engkau Sematkan
Maksut dan tujuan Engkau Arahkan
Dalam setiap langka dan waktu penuh pengabdian

Kebesaran-Mu tidak tertandingi
Kekuasaan-Mu tak tersentuh dan teruji
Pujian-Pujian-MU kian terurai 99 Nama Suci
Dalam lingkaran waktu penentuan Yang Engkau nanti

Jalan terang dan gelap Engkau tunjukan
Jalan buntu Engkau bukakan
Jalan kekwatiran Engkau ujikan
Takdir dan nasib Engkau gambarkan

Itulah Kuasa dan  Kehendak-Mu
Itulah ke-Agungan dan Kecintaan-Mu
Itulah Takdir peringatan Dari-Mu
Dan itulah atas bukti ke-Besar-an dari-Mu

Setiap langkah Kau tunjukan jalannya
Setiap kebutuhan Kau cukupi terpenuhinya
Setiap musibah Kau ingatkan untuknya
Dan setiap pengabdian Engkau bagi, bagiannya

Surga sudah kau idamkan
Neraka sudah Engkau janjikan
Yang kesemuanya untuk hamba bukan majikan
Yang layak untuk di-pilih dan pilah ke-masa depan

Jika aku di surga aku malu dan pantaskah kubanggakan
Sementara 24 jam banyak kemaksiatan aku lakukan
Jika aku di neraka aku pantas menerima dan tak sungkan
Tapi terus terang  aku tak tahan kecuali Kau ikhlaskan

Begitu besar ampunan dan Hidayah-Mu
Begitu dalam samudra Ketauhidan-Mu
Tenggelamkanlah aku dalam samudra-Mu
Tu menyatu dan memenuhi panggilan dari-Mu

Aku tahu dalam bergerak karena kuasa-Mu
Aku tahu dan mendengar karena sifat-MU
Dan aku tahu segala gerak-gerik jiwa dan ragaku karena Kehendak-Mu
Aku membisu karena aku malu Pada-MU
Akulah manusia yang dholim selalu
Dalam lingkaran masa dan waktu
Setiap saat aku heran dan menyangga dagu
Oh.....begini atau begituloh.....salahku pada-MU
Itu semua atas KEBESARANMU

Clp, 01 Oktober 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNGGULAN

DWP GANDRUNGMANGU MEMBANGUN GENERASI MADANI

GANDRUNGMANGU,  Membangun silaturrahmi,  ukhuwah basyariyah (hubungan persaudaraan sesama manusia). Telah tercermin dalam suatu kegiatan or...

POPULER