Rabu, 14 November 2018

PUISI_KAIN PUSAKA INDONESIA


KAIN PUSAKA INDONESIA
Karya: Abdul Rosyid (Cak. Rasyid)


Dua lembar warna yang berbeda dan mermakna
Menentukan arah tujuan sebua Bangsa dan Negara
Dua warna ukuran sama menggiring cita-cita Indonesia Raya
Berbalut benang merah dan putih tertitip amanah sejarah anak Bangsa

Warnaku tetap seirama takkan pudar selamanya merah dan putih
Dengan merah aku berani, dengan  putih-pun aku bersih dan gigih
Aku jadikan sumpah, mulai saat ini tu merahi cita-cita tinggi
Tu melatih berbenah diri dan korbankan jiwa raga demi ibu pertiwi

Aku berkibar tinggi menjulang sampai awan
Aku berkibar bagai simbol kehidupan
Aku berkibar terang cermin keperibadian
Aku berkibar satukan Bangsa dari kebodohan
Aku berkibar melepas dari pelbagai penjajahan
Dan aku berkibar bagaikan cahaya bintang dan bulan dalam kegelapan
Tu menyongsong fajar Matahari keraguan
Mulai aku berkibar tu harapan masa depan

Karena untukku dan kamu Indonesia tentu
Karena untukku dan kamu Indonesia mampu
Karena untukku dan kamu Indonesia maju
Dan karena untukku dan kamu Indonesia satu
DENGAN RIDHO-MU

Merah dan putih tersemat dalam tubuh kami
Merah dan putih terjunjung tinggi
Merah dan putih wujud jati diri
Dengan merah putih terawat kian gagah-berani dan bertaji

Untuk aku dan kamu generasiku
Untuk aku dan kamu masa depan bangsaku
Untuk aku dan kamu bumi pertiwiku
Dan untuk aku dan kamu tauladan Negeriku

Negeri yang cinta damai.
Negeri yang tahu diri,
Negeri yang bersih
dan Negeri yang gemah ripah lohjinawi

Salam Jaya Pusaka
Jaya Negeriku
Jaya bangsaku
Jaya Indonesia Satu


NB: bagian awal di atas kurang 1 bait, silakan cek Video di atas!!!maaf


Cak-Rasyid, Clp, 1, November 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNGGULAN

DWP GANDRUNGMANGU MEMBANGUN GENERASI MADANI

GANDRUNGMANGU,  Membangun silaturrahmi,  ukhuwah basyariyah (hubungan persaudaraan sesama manusia). Telah tercermin dalam suatu kegiatan or...

POPULER